' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>

Saturday, August 27, 2016

Audience bersama tim Bappenas dan Wakil Bupati Bantaeng


  Pada Kamis 25 Agustus 2016, tim 32 Bantaeng mengikuti audience yang di fasilitasi oleh BAPPEDA/POKJA PKP. Kegiatan audience ini dihadiri oleh bapak Wakil Bupati Bantaeng bersama SKPD (PU, BAPEDALDA, DINAS KESEHATAN, DINAS SOSIAL, BNPBD & PDAM), tim BAPPENAS dan tim korkot 5 dalam rangka mengatasi persoalan kumuh. Persoalan kumuh merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, pemerintah pusat dan stakeholder. Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka mengatasi persoalan kumuh adalah dengan melakukan kolaborasi. Audience bersama Bappenas merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan mengupayakan program yang ada di pusat dapat berkontribusi dalam mengatasi persoalan kumuh di kabupaten bantaeng. Hal positif yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten bantaeng dengan melibatkan tim kotaku dengan hasil baselinenya sebagai salah satu data dalam menangani persoalan kumuh yang ada di kabupaten bantaeng.
   Pada kegiatan tersebut bapak Wakil Bupati memberikan sambutan dimana dalam sambutanya bapak wakil bupati menyampaiakan permasalahan kumuh dapat di selesaikan di kabupaten bantaeng berdasarkana pada:
- Konsep
- Implementasi
- Kolaborasi
- Komitmen
- Partisiaptif
- Monitoring dan evaluasi
   Dukungan dari pemerintah pusat serta perlibatan masyarakat merupakan kunci sukses dalam mengentaskan permasalahan kumuh hingga 2019 di kabupaten Bantaeng.

      Kunjungan lapangan juga dilakukan di salah satu kawasan kumuh yang ada dikelurahan Lembang. Kunjungan lapangan dipimpin oleh BKM Bungung Caradde dan Lurah Lembang. Kunjungan lapangan dilakukan untuk mengamati secara langsung persoalan kumuh yang ada di kelurahan Lembang. 















0 comments:

Post a Comment